Rabu, 23 November 2016

KEGIATAN SEKOLAH CERIA 5

Assalamualaikum Wr Wb
Sekolah ceria kembali berlanjut  pada pertemuan kelima….
Jadi pada pertemuan kelima ini saya dan juga tim melaksanakan kegiatan di kelas 4 (empat)….





Pada pertemuan kali ini saya selaku anggota dari tim Sekolah Ceria ,,, melakukan kegiatan di SDN 2 NEUHEUN,,, dipertemuan ini saya dan juga anggota tim memberikan sedikit motivasi kepada anak-anak tersebut tentang tips mencapai sukses dalam belajar disekolah..
Dan langsung saja,,, saya dan juga anggota dari tim ini menjelaskan poin-poin penting untuk menjadi sukses dalam belajar,, yang juga dibantu oleh anggota tim… poin-poinnya adalah :
1. Berdo’a terlebih dahulu agar segala perbuatan yang kita lakukan dimudahkan oleh allah dan diberikan keberkahan.
2. Jujur adalah modal utama mencapai sukses baik disekolah maupun dilingkungan masyarakat, karena dengan kita jujur maka kita mendapatkan kepercayaan orang lain.
3. Sabar, maksudnya dalam melakukan mengerjakan tugas yang diberikan kita jangan cepat putus asa.
4. Kerja keras maksudnya berusalah sesungguh mungkin agar apa yang kita inginkan dapat dengan mudah tercapai.
5. Disiplin, maksudnya kita harus bisa mengatur waktu dalam belajar dan mengaji maupun bermain,,dan juga kita harus tepat waktu dalam mengerjakan tugas yang diberikan..
6. Bertanggung Jawab, maksudnya apa yang telah kita lakukan atau kita kerjakan mempunyai bukti yang bisa dipertanggung jawabkan.

Setelah memberikan sedikit motivasi,, selanjutnya kita disini membuat sebuah game,,, yaitu memperagakan apa yang dilakukan dan apa yang didengar dari peraga permainan tersebut,,, dan guna kita membuat game ini adalah untuk memicu kecepatan otak mereka dalam menangkap apa yang mereka lihat dan dengar.

Dan siapa yang salah di dalam permainan ini akan di kenai hukuman yaitu menyanyikan salah satu lagu wajib atau membacakan salah satu ayat-ayat pendek di depan kelas.

Terimakasih yang sudah membaca...
Mohon Sarannya agar kegiatan yang kami lakukan dapat berjalan dengan lancar dan sukses ....

- MABRUR
- Unit 5
- NIM : 160401132

Tidak ada komentar:

Posting Komentar